Minggu, 21 November 2010

Contoh Surat pengunduran diri


Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : R.Ikhsan Muftikusuma
Jabatan : Sales executive R2
Kode Wiraniaga : R I M

Dengan ini bermaksud mengajukan pengunduran diri dari P.T INDOMOBIL MULTI TRADA, dikarenakan kurang memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan. Dengan kata lain tidak mencapai target penjualan sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku diperusahaan.

Demikian surat pengunduran diri ini, atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan, saya ucapkan terima kasih banyak.




Hormat Saya,
Tangerang, 9 April 2007




R. Ikhsan Muftikusuma












kepada Yth.
Bpk. Yose Octavi Azmiral
Manager Departemen IT

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan PT. Pamapersada Nusantara terhitung tanggal : 25 Nopember 2006.
Saya menghaturkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di PT. Pamapersada Nusantara sebagai suatu perusahaan besar dibidang mining contractor selama kurang lebih dua bulan ini.
Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen PT. Pamapersada
Nusantara apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. Pamapersada Nusantara.
Saya berharap dan berdo’a agar PT. Pamapersada Nusantara menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “World Leader mining contractor with the best PRESENT”.
Hormat saya

Chaidir Abadi






Jakarta, 1 Juli 2008
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Jl. Jend. Sudirman Kav 123
Jakarta 12920
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Presiden Direktur Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.
Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.
Hormat Saya,
Nama Lengkap Anda
Email : email@namadomain.com
Mobile Phone : +62XXXXXXXXX














Bandung, 23 Oktober 2007
Kepada
Yth. Bapak Pimpinan
PT XXX
Dengan Hormat
Dengan sangat menyesal, saya mengirimkan surat pengunduran diri ini.
Mohon kiranya surat ini diterima sebagai surat resmi pengunduran diri saya dari
posisi Desainer Web, tertanggal 1 November 2007.
Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang
diberikan sebagai bagian dari PTXXX untuk lebih dari satu tahun. Semoga PT XXX
akan semakin sukses di masa mendatang.
Bila PT XXX masih memerlukan tenaga saya pada masa transisi, dengan senang hati
saya akan membantu.
Salam Saya,
Pupung Budi Purnama







TO : Mr.
DATE : Date
SUBJECT: Resignation

Dear Mr. …………..,
This is to formally notify you that I am resigning from (company name) as (title).
My last day of work will be (Date), which should allow me plenty of time to finish ongoing projects and to turn over the position to my replacement. Please feel free to contact me at any time should you have any questions regarding my past work. I hope that the transition will go smoothly for everyone.
My experience with (company name) has been very rewarding. I appreciate having had the opportunity to work for such a fine company. I wish you and the organization continued success.
Sincerely,
(Your signature)
(Your name)


















TO : Mr.
DATE : date
SUBJECT: Resignation

Dear Mr…………,

I am writing to you today to officially tender my resignation from (company’s name) effective (date).

I never thought I would ever leave such a great company as (company’s name), but when the opportunity arose to own and operate my own ……….. in ……….., which as you know has always been a lifelong dream for me, I simply had to take advantage of it.
I cannot say enough wonderful things about (company’s name), about all the people I’ve encountered in my years of service with the company, and especially about you and all the others on the (department’s name) team. Your leadership has taken us all to new levels, and I have appreciated all your personal and professional advice over the years. It’s my hope that we will stay in touch as I begin this new chapter in my life. If you have any questions, please ask. Thanks again for everything.
Sincerely,
(Your signature)
Your name
















Short Version
Today’s Date
TO : Mr.
DATE : Date
SUBJECT: Resignation

Dear Mr./Ms.
This is to formally notify you that I am resigning from (company name) as (title). (Date) will be my last day of employment.
Thank you for the opportunity to work for such an outstanding organization.
Sincerely,
(your signature)
Your Name


















Kepada Yth,
Manajer PT. INDO IT
Jl. Raya Burangrang No. 5
Bandung

Dengan Hormat,
Bersama surat ini saya Doni Febriana  mengajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan dari PT. INDO IT sebagai Kepala Web Desain PT. INDO IT terhitung sejak tanggal 29 Juli 2009
Saya ucapkan yang sebesar-besarnya  terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan PT. INDO IT kepada saya untuk bekerja di PT. INDO IT sebagai Kepala Web Desain PT. INDO IT selama kurang lebih 1 tahun ini.
Tak lupa saya mohon maaf kepada jajaran manajemen PT. INDO IT apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di PT. INDO IT
Saya berharap PT. INDO IT menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses menjadi “Nomor 1 di Indonesia”.
Hormat saya
Doni Febriana














Kepada,
yth,
Dir. HRD PT.....
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT......... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja  maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.


Nama                  : .........
Departemen        :
Jabatan                : ........
No Karyawan      : 

Mengajukan pengunduran diri dari PT....................... dengan alasan kesehatan dan keluarga.....(sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda).... Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini  saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.




Hormat Saya,
Yogyakarta, ...,......, 2009

(........................)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar